Gas LPG 3 Kg Langka, Pemkab Rembang Tambah Pasokan 5.600 Tabung

Gas LPG 3 Kg Langka Pemkab Rembang Tambah Pasokan 5.600 Tabung

REMBANG, LINGKAR – Menjelang Hari Raya Idul Fitri Pertamina mengambil langkah preventif dengan menambah pasokan gas LPG 3 kg sebanyak 5.600 tabung di Kabupaten Rembang.

Langkah ini diambil untuk mengatasi potensi peningkatan permintaan gas di bulan Ramadhan, khususnya menjelang Lebaran, dimana kebutuhan masyarakat terhadap gas LPG cenderung meningkat.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop UKM) Rembang, Mahfudz, dalam wawancara dengan media pada hari Selasa 2 April 2024, menyatakan, “Stok gas LPG 3 kg untuk bulan Ramadhan telah kami tambah hingga 5.600 tabung. Kami ingin memastikan bahwa stok gas selama bulan suci ini aman dan tidak akan terjadi kekurangan.”

Mahfudz juga mengakui bahwa terdapat kelangkaan gas LPG 3 kg di beberapa wilayah Kabupaten Rembang. Kelangkaan ini disebabkan oleh keterlambatan dalam proses distribusi, yang salah satunya dipengaruhi oleh bertepatannya waktu pengiriman dengan hari libur nasional.

“Meski sempat terjadi kelangkaan di beberapa tempat, kami menilai kondisi stok gas LPG 3 kg di Rembang saat ini masih dalam kondisi aman. Kelangkaan yang terjadi sebelumnya disebabkan oleh tidak adanya distribusi gas ke daerah tersebut, akibat bertepatannya waktu pengiriman dengan tanggal merah,” jelas Mahfudz.

Dalam upaya untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga gas LPG 3 kg, Dindagkop dan UKM Rembang telah menerjunkan tim untuk memantau harga dan stok barang di lapangan. Ini dilakukan agar distribusi gas dapat berjalan lancar dan harga gas tetap stabil, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan Lebaran tanpa kekhawatiran akan kekurangan pasokan gas LPG. (ADAM – LINGKAR)