Gelar Karya P5, Siswa SMPN 1 Pamotan Rembang Tampilkan Beragam Pentas Seni

Gelar Karya P5 Siswa SMPN 1 Pamotan Rembang Tampilkan Beragam Pentas Seni

REMBANG, Lingkarjateng.id – SMPN 01 Pamotan, Rembang menggelar bazar dan pentas seni di halaman sekolah setempat pada Senin, 18 Desember 2023 dalam rangka Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Sekitar 800 siswa turut memeriahkan pertunjukan pentas seni. Diketahui bahwa SMPN 01 Pamotan memiliki kesenian andalan dalam acara pentas seni yaitu Barongan bergenre Islami.

Satu tahun sudah Gelar Karya P5 selalu diadakan dalam tiap semesternya. Di mana Gelar Karya P5 tersebut memunculkan beragam bakat dari siswa dan siswi SMPN 01 Pamotan. Mulai dari mulai hadroh modern, tari sufi, paduan suara daerah, dan barongan bergenre musik Islami.

Dalam pagelaran pensi tersebut, ada sekitar 155 siswa dan siswi SMPN 01 Pamotan yang terlibat. Kegiatan ini nantinya diharap dapat menjadi bekal para siswa-siswi untuk mengarungi jenjang yang lebih tinggi dan mempunyai nilai tambah.

Koordinator  Gelar Karya P5 SMPN 01 Pamotan Muslika mengatakan bahwa agenda ini dibarengi dengan pengambilan rapot.

“Agenda hari ini adalah pengambilan rapor dari kelas VII, VIII, dan IX serta bazar dari siswa dan siswi dan pentas seni dari 155 siswa-siswi yang memadukan metode dahulu dengan modern,” ujar Muslika.

Ia berharap, agenda Gelar Karya P5 ini dapat melahirkan bakat-bakat dari para siswa SMPN 01 Pamotan.

“Nantinya pensi tersebut diharap dapat mengembangkan bakat dari siswa dan siswi SMPN 01 Pamotan,” tuturnya. (Lingkar Network | Vicky Rio – Lingkarjateng.id)