HPN 2024, Pj Bupati Jepara Ajak Insan Pers Jaga Pemilu Kondusif dengan Informasi Terpercaya

HPN 2024 Pj Bupati Jepara Ajak Insan Pers Jaga Pemilu Kondusif dengan Informasi Terpercaya

JEPARA, Lingkar.news – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan, tema peringatan HPN 2024 yang diusung sangat sesuai dengan kondisi saat ini yaitu sebagai sarana integrasi bangsa dan pemacu untuk menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 tetap kondusif. 

Di mana tema HPN 2024 adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

“Tema HPN tahun ini menjadikan penyemangat untuk menjaga Pemilu di Jepara kondusif melalui informasi yang diberikan oleh rekan-rekan pers melalui media apapun. Semoga bisa membangun pemikiran masyarakat dan menjadikannya sumber informasi yang mendidik,” ucap Edy Supriyanta dalam acara tasyakuran Hari Pers Nasional 2024, pada Senin, 12 Februari 2024.

Tak hanya itu, Pj Bupati Jepara juga berpesan kepada anggota PWI Kabupaten Jepara agar menghasilkan produk-produk jurnalistik yang sejuk, valid, informatif, serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami harap PWI Kabupaten Jepara bisa menjadi contoh insan pers yang terus menjaga kepercayaan terkait informasi yang diberikan serta bertanggung jawab,” pesannya.

Ia optimistis bahwa rekan-rekan pers di Kabupaten Jepara mampu menjaga, mengawal, dan mengiringi jalannya Pemilu 2024 dengan baik.

“Kami yakin rekan-rekan bisa memberikan informasi yang terpercaya dan mampu mengawal baik pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

BAHAGIA: Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat serah terima tumpeng dalam acara Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jepara, pada Senin, 12 Februari 2024. (Muhammad Aminudin/Lingkar.news).
 

Pj Bupati Jepara berharap, hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara dengan rekan-rekan media dapat terus terjalin dan semakin ditingkatkan.  

“Mari tingkatkan hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Jepara dengan media massa serta bisa menyelaraskan opini publik yang terkait dengan pembangunan daerah dengan Pemkab Jepara,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Jepara mengucapkan selamat memperingati HPN kepada seluruh anggota PWI Kabupaten Jepara. Dengan simbolis pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dengan keberadaan rekan-rekan pers di Kabupaten Jepara.

“Selamat Hari Pers Nasional yang ke-72. Dirgahayu Pers Indonesia,” serunya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Jepara Budi Santoso mengatakan bahwa, acara ini selain untuk memperingati HPN 2024 juga merupakan ajang silaturahmi antara rekan-rekan pers dengan Forkopimda Kabupaten Jepara.  

“Ini merupakan ajang silaturahmi antara teman-teman wartawan dengan para pejabat Pemerintahan Kabupaten Jepara dan Kepolisian,” ucap Budi.

Ia sangat mengapresiasi kedatangan para tamu undangan yang bersedia menyisihkan waktunya untuk hadir dan menjalin silaturahmi dengan anggota PWI Kabupaten Jepara.

“Harapannya semoga bisa memberikan suasana yang sejuk antara Pemkab dan Kepolisian dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Diketahui, acara tasyakuran Hari Pers Nasional 2024 digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jepara di Jepara, Jawa Tengah, pada Senin, 12 Februari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko, jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan para jurnalis di Kabupaten Jepara. (Lingkar Network | Muhammad Aminudin – Koran Lingkar)