Jateng Ditarget 75 Persen Suara untuk Prabowo-Gibran Pilpres 2024

20240120 175851 0000

SEMARANG, Lingkar.news– Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Prabowo-Gibran menyasar generasi milenial untuk mendongkrak perolehan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024. Setidaknya, 75 persen suara kaum muda atau pemilih pemula dapat mereka rebut agar bisa memenangkan kontestasi pemilihan presiden (pilpres) dalam satu putaran. 

Bendahara TKD Jateng, Bambang Wijanarko, mengatakan bahwa rata-rata generasi muda adalah pemilih pemula. Dengan Gibran yang sebagai representasi generasi muda diharapkan pendekatan kepada milenial dan generasi Z bisa mendulang suara lebih banyak.

“Karena pasangan presiden nomor urut 2 Bapak Prabowo dan Mas Gibran benar-benar yang orisinil merepresentasikan dari kelompok muda. Maka dari itu kehadiran Mas Gibran yang benar-benar mewakili secara orisinil generasi muda,” jelasnya, usai kegiatan temu wakil muda 02 Tim Kampanye Jawa Tengah di Kafe Borjuis, Jalan Pierre Tendean, Kota Semarang, Kamis, 18 Januari 2024 malam.

Selain meraup suara generasi muda, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengenalkan sosok calon presiden dan calon presiden usungan Koalisi Indonesia Maju.

“Kegiatan malam hari ini juga menjadi salah satu agenda dari tim kampanye daerah Jawa Tengah untuk hadir dan memperkenalkan kepada milenial khususnya Gen Z untuk mendekatkan kepada pasangan calon Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang hadir mewakili generasi muda,” terangnya.

Bambang berharap, visi misi Prabowo-Gibran dapat ditangkap oleh milenial dan generasi muda yang sehingga dapat memancing kaum muda untuk hadir, terlibat dan berpartisipasi memberikan kontribusi untuk Negara.

Ia memaparkan, pemilih pemula di Jawa Tengah saat ini berkisar 53 persen dari daftar pemilih tetap yang mencapai 28 juta orang.

“Generasi muda ini rata-rata adalah pemilih pemula, harapannya adalah paling tidak itu lebih dari 75 persen kita ambil. Karena apa, karena pasangan calon presiden nomor 2 Bapak Prabowo dan Mas Gibran adalah benar-benar yang orisinil merepresentasikan dari kelompok muda dan kaum pemilih muda itu sendiri,” ujarnya.

Temu wakil pemuda 02 yang digelar dengan format dialog interaktif ini juga menghadirkan tiga narasumber dari anak-anak muda, yakni Veronica Sherren (Sineas Film Muda), Semesta Qalbu (Pegiat Ekonomi Kreatif) dan Reyhan Maulana (Mahasiswa Unnes). Dengan menggaet tokoh-tokoh muda, TKD Jateng Prabowo-Gibran berharap para kaum milenial dan generasi Z tidak semata-mata hanya menikmati, tapi juga menjadi simbol bagian untuk berkiprah, berpartisipasi turut serta dalam berkarya untuk negara

“Ini adalah kegiatan awal dan perdana, nantinya kita akan ada enam kali kegiatan lagi. Jadi kita menyiapkan tujuh series kegiatan yang bertajuk temu wakil muda, tagline-nya adalah “muda berkiprah”. Karena sebagaimana kita tahu bahwa kaum muda ini adalah potensi yang sangat besar karena mereka dianugerahi, hadir dan lahir pada milenium yang memang visinya sudah tertinggi pada saat ini,” pungkas Bambang. (Lingkar Network | Rizky Syahrul Al-Fath – Lingkar.news)