Lingkar Media Group Turut Sukseskan Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati

Lingkar Media Group Turut Sukseskan Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati 1

PATI, Lingkar.news – Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati, yang barusan digelar di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu, 23 Juli 2023 tak lepas dari support full Lingkar Media Group sebagai perusahaan tunggal yang mem-back-up anggaran Pawai Kirab tersebut.

Koordinator lapangan Pawai Kirab, Supriyadi, S.Sy. mengatakan untuk acara pawai kirab tersebut sudah berjalan sesuai ekspektasi yang panitia harapkan. Ia juga berterima kasih kepada seluruh jajaran yang ikut terlibat menyukseskan. Mulai dari kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Panitia, Ansor, Banser, Muspika, dan yang lebih mengejutkan, ada tamu istimewa dari Kesultanan Solo yang ikut menjadi peserta Pawai Kirab.

“Saya kalau melihat antusias warga, hasil kirab yang kita lakukan hari ini. Harapan kami, Pemkab bisa mendukung acara ini tiap tahun. Karena Ki Ageng Penjawi ini salah satu tokoh penting di Kabupaten Pati, yang merupakan salah satu pendiri dan pemimpin Kabupaten Pati,” tutur Supriyadi yang juga merupakan Direktur Lingkar TV.

Pj Bupati Harap Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati Jadi Contoh Generasi Muda

Menurutnya, masyarakat pun sangat bersukacita dalam menyambut acara Pawai Kirab “Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati” yang baru perdana digelar tersebut.

“Saya tadi sempat ditanya warga, kok pawai kirabnya lama, sudah tak sabar pingin lihat. Mereka penasaran banget. Anak-anak, orang tua, bahkan lansia banyak yang ikut menyaksikan sejarah baru ini. Dan Alhamdulillah mereka begitu sabar menunggu hingga acaranya selesai,” lanjut Bacaleg DPRD Pati dari Partai Demokrat ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Penanggung jawab Acara Agus Sunarko, S.STP., M.Si., yang juga merupakan inisiator Pawai Kirab ke-1 “Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati” tersebut. Menurut pria yang akrab disapa Agsun ini, untuk kategori perdana digelar, Pawai Kirab tersebut ia sangat puas.

POTRET: Direktur Lingkar TV, Supriyadi, S.Sy. (Dok. Lingkar/Lingkar.news)

Di mata Agsun, Pawai Kirab yang disupport full oleh perusahaan yang ia pimpin tersebut, acara tersebut masuk kategori berhasil.

“Oleh sebab itu, saya selaku penanggung jawab kegiatan “Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati” sudah barang tentu mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah membantu secara langsung maupun tidak langsung. Khususnya kepada segenap panitia yang telah terlibat dalam kegiatan Pawai Kirab ini,” terang Agsun.

Tak lupa, Agsun juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pati, khususnya Pj Bupati Pati, Kapolresta, Dandim, Dinporapar, Dishub, Satpol PP, dan Forkompimda, Forkompimcam, sampai dengan Kelurahan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, sahabat-sahabat Banser Ansor, para Ketua RT/RW, serta Laskar Penjawi.

Mulai, Ini Deretan Peserta Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati

Menurutnya, tanpa peran serta dan kekompakan seluruh unsur masyarakat, acara tersebut akan sulit berhasil.

“Dan ini membuktikan, meskipun untuk perdana kali, kalau kita guyup, kita bersungguh-sungguh, bekerja sama, fokus, meskipun ada kendala, akhirnya kendala itu dapat terlewati. Hari inilah kita membuktikan bahwa dengan kerja sama dan kebersamaan, kita bisa menyelenggarakan even yang bisa kita kategorikan sangat luar biasa untuk ukuran pertama kali,” tambah Camat Dukuhseti yang berdomisi di dekat Maqam Ki Ageng Penjawi itu.

Ketika ditanya, mengapa Lingkar Media Group (LMG) mau ikut andil mendanai kegiatan yang menyedot banyak anggaran tersebut, Agsun mengatakan, bahwa LMG merupakan perusahaan media yang memiliki tagline: Pengawal Politik dan Kebijakan Publik. Oleh karena itu, sudah pasti LMG akan bersuka ria ketika diminta berkontribusi pada kegiatan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan jiwa ksatria, dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan benar.

5 Kereta Kencana Ramaikan Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati

“Dan saya juga termasuk salah satu ASN yang menjabat Camat Dukuhseti, saya punya program: Rakyate Kopen, Pejabate Kajen. Sudah barang tentu, kalau di Dukuh Kaborongan, Kelurahan Pati Lor ini ada kegiatan even seperti ini yang ingin nguri-nguri para leluhur, dalam hal ini adalah Ki Ageng Penjawi. Kemudian kita ingin flashback meneladani sifat beliau dalam memajukan Kabupaten Pati, sudah barang tentu Lingkar Media Group harus men-support,” tegasnya.

Pihaknya menyakini, dengan mendukung kegiatan tersebut (Peringatan Haul Ki Ageng Penjawi, red), setidaknya LMG bisa mendapatkan pancaran dari nilai-nilai perjuangan Ki Ageng Penjawi dalam memimpin Kabupaten Pati. Sesuai keyakinannya masyarakat, sebagaimana tertulis dalam prasasti riwayat singkat Ki Ageng Penjawi yang telah diserahkan dari Panitia ke PJ Bupati Pati, beliau dalam memimpin Kabupaten Pati bisa secara amanah, bertanggung jawab dan menyejahterakan masyarakat.

“Kita berharap, acara Pawai Kirab ini bisa memberikan spirit yang menular, bukan hanya ke masyarakat, tapi juga ke Pemerintah. Ke masyarakat, jadi mudah diatur sesuai aturan. Ke pemerintah, akan semakin amanah, akan semakin sadar bahwa pemerintah adalah abdi masyarakat. Keberhasilan pemerintah adalah ketika pemerintah ngopeni rakyatnya. Pun demikian, rakyatnya bisa berlaku beradab, bisa sesuai kebutuhan andap ansor kepada pemerintah. Dalam arti apa? Ngajeni pejabat. Bukan berarti takut, tapi ngajeni, adalah menghargai pejabat selaku yang memimpin,” tutupnya. (Lingkar Network | Nailin RA – Koran Lingkar)