Logistik Terdampak Banjir, 17 TPS di Jakarta Utara akan Gelar Pemilu Lanjutan

Logistik Kebanjiran 17 TPS di Jakarta Utara akan Gelar Pemilu Lanjutan

JAKARTA, Lingkar.news Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara melaksanakan Pemilu Lanjutan di 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Minggu, 18 Februari 2024 setelah TPS tersebut gagal menggelar pencoblosan akibat lokasinya kebanjiran pada Rabu, 14 Februari 2024.

KPU Jakarta Utara sebelumnya menyatakan logistik pemilu yang rusak terendam air menyebabkan sejumlah TPS diusulkan melaksanakan Pemilu Lanjutan dengan ndikatornya adalah logistik tidak dapat digunakan lagi dan juga TPS yang ada terendam banjir.

Total TPS yang diusulkan melakukan Pemilu Lanjutan ada 17 TPS di dua kelurahan, yakni Pegangsaan Dua dan Sunter Jaya.

Di Kelurahan Pegangsaan Dua ada TPS dengan nomor 149, 150, 151, 152 dan 153. Kemudian di Kelurahan Sunter Jaya ada 12 TPS dari TPS nomor 141 hingga TPS nomor 153.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Jakarta Utara, Abie Maharullah Madugiri di Jakarta, pada Kamis, 15 Februari 2024 mengatakan bahwa, pihaknya telah menggelar rapat pleno dan diputuskan menggelar Pemilu Lanjutan.

“Kami sudah melakukan rapat pleno pada Rabu, 14 Februari 2024 malam pukul 22.00 WIB dan diambil keputusan untuk menggelar Pemilu Lanjutan,” kata Plt Ketua KPU Jakarta Utara.

Ia mengatakan, dalam rapat pleno itu diambil keputusan menggelar Pemilu Lanjutan terhadap 17 TPS yang gagal menggelar pencoblosan pada 14 Februari 2024 karena logistik pemilu rusak akibat banjir.

“Insya Allah Hari Minggu tanggal 18 Februari dilaksanakan,” tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan menarik seluruh logistik pemilu yang rusak di 17 TPS tersebut dan menggeser logistik untuk Pemilu Lanjutan nanti.

“Untuk logistik kami siapkan kembali,” kata Abie. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)