Mbah Urip Ajak Pemuda Pemudi Ansor dan Fatayat Bangun SDM Batang Berkualitas

Mbah Urip Ajak Pemuda Pemudi Ansor dan Fatayat Bangun SDM Batang Berkualitas

BATANG, Lingkar.news Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang menggelar jalan sehat dalam Harlah Ansor ke-89 dan Fatayat NU Ke-73, di halaman GOR Abirawa Jalan Dr Soetomo Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Kamis, 18 Mei 2023.

Acara tersebut mengusung tema didgaya GP Ansor, digdaya Indonesia dan Maju bersama, menguat bersama untuk perempuan Indonesia dan peradaban dunia. Bendahara PCNU Kabupaten Batang, Nur Haji Slamet Urip atau yang akrab disapa Mbah Urip mengatakan, momen hari lahir Ansor dan Fatayat NU jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas setiap tahun belaka, tapi harus mampu memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah ini juga mengingatkan, kepada seluruh kader untuk mampu bergerak sesuai dengan tuntutan zaman. Menurutnya, kader-kader Ansor adalah orang-orang pilihan. Untuk itu, lanjutnya, sebagai kader harus mampu tampil menjawab setiap kebutuhan.

“Harlah Ansor nantinya jangan hanya dimaknai sebagai rutinitas belaka tetapi bagaimana kita sebagai kader Ansor harus mampu menjawab semua tantangan yang ada,” kata Mbah Urip.

Fokus Pemenangan PKB Jateng, Mbah Urip Siap Tempur dalam Pemilu 2024

Ia menjelaskan, banyak tantangan ke depan yang akan dihadapi, hal ini tentu membutuhkan kesiapan kita semua. Kalau hanya diam dan berpangku tangan kita akan ketinggalan.

“Saya yakin kader-kader Ansor dan Fatayat NU di Batang ini adalah kader-kader yang memiliki semangat dan kemampuan untuk terus maju dan berkembang. Sesuai dengan slogan Harlah GP Ansor ke-89 yaitu digdaya GP Ansor, digdaya Indonesia dan juga slogan Fatayat NU Ke-73 menguat bersama untuk perempuan Indonesia dan peradaban dunia,” terang Mbah Urip.

Untuk itu, suatu kewajiban bagi para pemuda-pemudi Ansor dan Fatayat NU, untuk berkontribusi dan mengawal pembangunan daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dikarenakan, Kabupaten Batang merupakan daerah yang strategis dan seksi, bagi investor maupun tenaga kerja dari berbagai daerah.

Dapat Restu Gus Yusuf, Mbah Urip Mantap Nyaleg DPRD Provinsi Jawa Tengah

“Utamanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi fokus Pemkab Batang agar meningkatkan SDM agar memiliki daya saing yang kuat dari tenaga kerja luar daerah ketika Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang beroperasi,” tandas Mbah Urip.

Mbah Urip berharap, kader Ansor dan Fatayat NU dapat mendukung program pemerintah sehingga gerak dan langkah organisasi ini sejalan dengan program yang direncanakan pemerintah, terutama menciptakan SDM yang berkualitas dan professional.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengimbau, agar seluruh kader GP Ansor dan Fatayat NU dapat menjaga kondusifitas baik di tengah tahun politik maupun di masa-masa yang akan datang.

“Saya percaya dengan kader-kader pemuda NU, yang selalu bersinergi dengan Pemkab Batang. Semoga situasi yang sudah aman, nyaman, tenteram ini tetap kita jaga di tahu politik ini ” ujarnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Lingkar.news)