PDIP Temanggung Terima Pendaftaran Delapan Bacabup dan Bacawabup Pilkada 2024

desk pilkada PDIP Temanggung 768x512 1

Temanggung, Lingkar.news – Sebanyak delapan bacabup dan bacawabup Temanggung untuk Pilkada serentak 2024 mendaftar lewat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Temanggung.

Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung PDIP Gunawan di Temanggung, Senin (27/5) menyampaikan hingga penutupan pendaftaran ada delapan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar.

“Dari 10 orang yang mengambil formulir, yang mendaftar ada delapan calon bupati dan wakil bupati yang mengembalikan formulir,” katanya.

Ia menyampaikan dari delapan orang yang mengembalikan formulir tersebut, enam orang untuk pendaftaran bakal calon bupati dan dua orang untuk bakal calon wakil bupati.

Mereka yang mendaftar untuk bakal calon bupati, yakni Bagio Surastono, Eko Budi Hartono, Agung Prabowo, Yongki Wistoyo, Yunianto, dan Bambang Sukarno.

Kemudian untuk yang mendaftar bakal calon wakil bupati, yaitu Muhammad Ngaini Richard dan Agus Setyawan.

“Dari beberapa bakal calon yang mendaftar tersebut ada persyaratan yang belum lengkap dan masih kita tunggu, sampai besuk,” katanya.

Tahapan selanjutnya setelah diverifikasi, katanya dilaporkan ke Ketua DPC PDIP Temanggung, kemudian menyerahkan ke DPD Jawa Tengah, dan nanti yang membawa ke DPP PDIP adalah DPD PDIP Jateng.

“Kalau dari tingkat DPC kita sudah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar, PKB, Gerindra, Hanura, PPP, PKS, Nasdem, tetapi nanti tergantung pusat (DPP) , sebagian besar partai nantinya keputusan untuk yang dapat rekomendasi di tingkat pusat,” katanya. (rara-lingkar.news)