Peduli Anak Yatim, Santri Gayeng Nusantara Gelar Khitan Gratis di Jepara

Peduli Anak Yatim Santri Gayeng Nusantara Gelar Khitan Gratis di Jepara

JEPARA, Lingkar.news Santri Gayeng Nusantara (SGN) menggelar bakti sosial berupa khitan gratis pada Selasa, 2 Mei 2023 malam. Kegiatan tersebut merupakan program Santri Gayeng Nusantara yang sudah berlangsung sejak Juli 2022.

Ketua Bidang Sosial Santri Gayeng Jawa Tengah (Jateng) yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Jepara, Jawa Tengah Bustanul Arif mengatakan, kegiatan khitan gratis merupakan program rutin yang diadakan setiap ada permintaan dari masyarakat yang membutuhkan.

“Penerima program kali ini seorang anak yatim, yaitu Alaydrus Bin Mustamil (Alm) dari Desa Jondang, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara,” kata Bustanul Arif.

Ia mengungkapkan, program ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu terutama anak yatim.

“Khitanan merupakan syariat agama Islam, selain itu juga bermanfaat dari sisi kesehatan. Semoga dengan khitanan massal ini, diharapkan agar nantinya anak yang dikhitan menjadi anak yang sholeh,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa, selama program ini dilaksanakan sudah ada 8 anak yang dikhitan secara gratis. Mereka berasal dari wilayah Kecamatan Kedung dan Tahunan.

“Kalau SGN (Santri Gayeng Nusantara) tingkat Kabupaten Jepara sudah berjalan di Tunahan, Sinanggul, dan Kalipucang Wetan dengan tajuk khitan massal, tapi kalau Kecamatan Kedung dan Tahunan sifatnya perorangan,” pungkasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)