PKS Kudus bakal Daftarkan Bacaleg 8 Mei, Targetkan Raih 6 Kursi

PKS Kudus bakal Daftarkan Bacaleg 8 Mei Targetkan Raih 6 Kursi

KUDUS, Lingkar.news Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kini tengah mempersiapkan calon legislatif (caleg) dan menargetkan enam kursi DPRD Kudus pada Pemilu 2024. 

Ketua DPD PKS Kudus Sayid Yunanta menyebut, pihaknya tengah melangsungkan proses pemberkasan, pemenuhan syarat-syarat dan proses tes kesehatan. Hal ini karena proses penjaringan dan penetapan caleg sudah selesai dilakukan. 

“Target kami mampu tambah dua kursi, yang saat ini hanya empat bisa menjadi enam kursi nantinya. Kan kita tahu saat ini sudah ada sebanyak 45 caleg yang kini tengah disiapkan untuk Pileg 2024 mendatang,” kata Sayid Yunanta pada Kamis, 4 Mei 2023.

Pihaknya menyebut, DPD PKS Kudus akan mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) pada 8 Mei 2023 mendatang. Pendaftaran tersebut dilakukan secara serentak sampai tingkat nasional untuk mendaftarkan bacalegnya pada Senin, 8 Mei 2023.

Dari total caleg tersebut, Sayid mengatakan bahwa, kuota perempuan sudah terpenuhi dan tidak menjadi permasalahan. Kemudian, beberapa unsur milenial juga sudah didapatkan dan dimasukkan sebanyak 15 persen.

“Sebenarnya target untuk milenial sebanyak 30 persen, tapi hanya ada 15 persen milenial. Yang terpenting para caleg ini merupakan kader-kader kami yang betul-betul memahami tujuan PKS,” tambahnya.

Dengan kesiapan tersebut, pihaknya mengaku optimis untuk dapat meraih target tersebut. Meskipun belum diputuskan nantinya menggunakan sistem pemilu terbuka atau tertutup.

“Walaupun sekarang kami sendiri masuk di golongan ke pihak yang mengarah terbuka. Namun, meskipun itu tertutup atau terbuka, kami tetap siap dan optimis,” tandasnya. (Lingkar Network | Ihza Fajar – Koran Lingkar)