Sandiaga Kian Mantap Gabung, PPP Siap Beri Posisi Istimewa

Sandiaga Kian Mantap Gabung PPP Siap Beri Posisi Istimewa

JAKARTA, Lingkar.news Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan, wacana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bergabung ke partainya kian menunjukkan keseriusan.

“Wacana Menparekraf Sandiaga Uno untuk bergabung dengan PPP terus menunjukkan keseriusan,” kata Awiek, sapaan karibnya, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, pada Jumat, 9 Juni 2023.

Keseriusan tersebut, kata dia, tampak setelah Sandiaga bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang kemudian ditindaklanjuti dengan langkah-langkah teknis di lapangan.

Ia menyebut bahwa di sela-sela dua hari kunjungannya ke Jawa Tengah pada 9 -10 Juni 2023, Sandiaga rencananya akan bersilaturahmi ke pondok pesantren yang menjadi basis PPP.

Tinggalkan Gerindra, Sandiaga Uno Akui Tak Ingin Tergesa-gesa Gabung PPP

“Yakni ke Ponpes Al-Itqon, Semarang, pimpinan Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH. Haris Sodaqoh. Selanjutnya juga ke Ponpes Ar-Raudhoh di Batang, Jawa Tengah,” ucapnya.

Awiek mengatakan bahwa, kunjungan Sandiaga ke simpul-simpul PPP tersebut dalam rangka masa orientasi atau pengenalan agar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu lebih dekat dengan keluarga besar PPP.

Dia pun menekankan bahwa, partai berlambang Kabah itu siap untuk memberikan posisi istimewa kepada Sandiaga apabila memutuskan resmi bergabung.

“Jika nantinya positif bergabung dengan PPP, tentunya ada tempat terhormat bagi tokoh sekaliber Pak Sandiaga Uno,” kata juru bicara PPP itu.

Nama Sandiaga Uno Muncul sebagai Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sebelumnya, pada Senin, 29 Mei 2023, Sandiaga Uno meminta seluruh pihak bersabar tentang adanya opsi yang menyebut dirinya akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Teman-teman sabar saja,” kata Sandi di Jakarta, saat menjawab pertanyaan apakah dirinya akan memilih bergabung dengan PPP atau PKS.

Mantan politisi Partai Gerindra itu mengatakan, terkait peluang dirinya bergabung ke PPP saat ini akan memasuki tahap-tahap selanjutnya. Sandi membeberkan dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Wakil Ketua Umum PPP. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)