Satpol PP Demak Bagikan Puluhan Paket Sembako dan Gelar Donor Darah

Satpol PP Demak Bagikan Puluhan Paket Sembako dan Gelar Donor Darah

DEMAK, Lingkar.news – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Demak, Jawa Tengah menggelar bakti sosial (baksos) donor darah dan pemberian bantuan paket sembako untuk kaum dhuafa.

Kegiatan yang digelar di kantor Satpol PP Demak ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP.

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Demak, Agus Sukiyono menyampaikan bahwa, kegiatan baksos merupakan rangkaian dalam peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar.

“Kegiatan HUT Satpol PP ini dibagi menjadi beberapa item, pertama Upacara dan rapat koordinasi nasional (rakornas) tingkat Nasional di Sumatera Barat diikuti oleh Satpol PP seluruh Indonesia,” kata Plt Kepala Satpol PP, Agus Sukiyono, pada Selasa, 5 Februari 2024.

Peringati HUT ke-74, Satpol PP Demak akan Gelar Donor Darah

Agus menjelaskan bahwa, dalam rakornas dan upacara yang digelar di Sumatera Barat, pada Minggu 3 Maret 2024 membahas peningkatan kapasitas Satpol PP.

“Dalam rakornas disepakati untuk kedepan Satpol PP harus benar-benar diperhatikan secara kualitas dan kuantitas agar Satpol PP semakin hari tidak terus berkurang, ada kebijakan itu,” jelasnya.

Terkait baksos yang dilaksanakan pada Selasa, 5 Februari 2024, Agus mengatakan bahwa kegiatan donor darah diikuti oleh anggota Satpol PP, OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, Kodim 0716/Demak, dan Polres Demak.

“Target donor darah 100. Semoga tercapai. Kemudian kami memberikan bantuan paket sembako kaum dhuafa, yang memang sebagaian ada yang para PKL. Kami bagikan ada 75 paket sembako, itu dari Baznas 25 paket, Dinsos 25 paket, dan Apindo 25 paket, kami bagikan itu,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut, ia mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan kerjasama.

DONOR DARAH: Personel Satpol PP Demak mengikuti kegiatan donor darah di kantor Satpol PP Demak. (Muhammad Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

“Mari bersama-sama kita merenung dan mengevaluasi apa yang telah kita berikan kepada masyarakat, terutama dalam menciptakan lingkungan yang aman tertib dan tanggap terhadap segala bentuk bencana,” kata Bupati Eisti’anah

Pihaknya juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mendukung program-program Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar untuk memupuk gotong royong demi kemajuan bersama.

“Mari jadikan momen ini menjadi sebuah langkah awal untuk bersinergi, berkolaborasi dan berprestasi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Tak lupa, Bupati Eisti’anah berpesan kepada Satpol PP Demak untuk terus berkembang dan beradaptasi dan meningkatkan kapasitas kemampuan.

“Kami juga berpesan kepada Satpol PP dalam menghadapi dinamika yang terus berkembang, semua harus beradaptasi dan meningkatkan kapasitas kemampuan,” tuturnya.

Pihaknya pun komitmen mendukung dan memperkuat Satpol PP Demak agar maksimal dalam bertugas.

“Kami komitmen dukung dan perkuat Satpol PP agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muhammad Burhanuddin Aslam- Lingkar.news)