Shobat Simah RSUD Soewondo Kendal Dapat Respon Positif Pasien

Shobat Simah RSUD Soewondo Kendal Dapat Respon Positif Pasien

KENDAL, Lingkar.news – Sistem Hantar Obat Pasien ke Rumah (Shobat Simah) milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soewondo Kendal yang baru saja diluncurkan, mendapat respon positif dari pasien. Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Soewondo Kendal, dr. Saikhu.

Ia mengatakan, setiap hari rata-rata ada sekitar 50-an pasien yang menggunakan jasa pengantaran obat tersebut.

“Kalau selama ini saya pantau, responnya sangat positif. Dilihat juga dari pengguna jasa tersebut, sehari ada 50-an pengguna jasa antar,” kata dr. Saikhu.

Sehingga, menurutnya, antusias masyarakat atas inovasi Shobat Simah cukup bagus. Ia menambahkan, inovasi Shobat Simah adalah jawaban kongkrit kepada masyarakat terkait antrean obat, dan salah satu upaya dari RSUD Soewondo Kendal dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pasien.

POTRET: Direktur RSUD Soewondo Kendal, dr. Saikhu. (Arvian Maulana/Lingkar.news)

“Jadi ada dua opsi, kalau rumahnya dekat mau nunggu enggak apa-apa. Yang rumahnya jauh bisa melalui jasa pengantaran ini,” terang dr. Saikhu.

Sementara itu, salah seorang pasien dari Desa Sidomakmur, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Riswati mengaku senang dengan adanya pelayanan pengantaran obat itu. Menurutnya, layanan tersebut sangat memudahkan pasien agar tidak perlu lama mengantre.

“Ya senang, jadi kan tidak perlu ikut antre lagi, tinggal menunggu di rumah. Apalagi kondisi sakit, kalau lama mengantre kan tidak enak,” kata Riswati. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)